Blog

Kesulitan untuk mencari karyawan pasti pernah dirasakan oleh setiap HRD. Penyebab nya jelas bukan karena tidak tersedianya sumber daya manusia, namun lebih kepada fakta bahwa sumber daya manusia yang tersedia tidak/kurang memenuhi kualifikasi yang di butuhkan oleh perusahaan Anda. 

Seperti kita ketahui bersama bahwa proses recruitment sangat penting bagi kelangsungan hidup perusahaan Anda. Salah memilih orang untuk bekerja di perusahaan Anda bisa berakibat fatal. Hal ini tentu memusingkan bagi HRD, apalagi untuk HRD yang bekerja di perusahaan dengan level menengah ke bawah. Di satu sisi mereka tidak bisa hanya terus fokus dalam proses pencarian karyawan, di sisi lain-nya mereka juga tidak bisa mengabaikan fakta bahwa mereka harus menyelesaikan tugas lain-nya, seperti fungsi administrasi, dan juga strategic business partner perusahaan. Trend penggunaan jasa head hunter mungkin bisa di jadikan sebuah solusi untuk permasalahan semacam ini.

Head hunter adalah sebuah perusahaan yang menawarkan jasa untuk mencari tenaga kerja terbaik yang di sesuaikan dengan kebutuhan, dan culture dari perusahaan Anda. Berbeda dengan fungsi HRD secara keseluruhan, Head hunter hanya ber fokus pada proses recruitment saja. Mereka akan mengumpulkan banyak candidate, yang mungkin nantinya akan di seleksi dan di tempatkan sesuai dengan kebutuhan masing-masing pelanggan.

Dengan adanya keberadaan jasa head hunter, perusahaan akan di untungkan dengan penghematan waktu dan biaya serta efisiensi dalam proses recruitment. Di sisi lain-nya, para pencari pekerjaan merasa di untungkan, karena dengan menaruh lamaran mereka ke perusahaan head hunter, kemungkinan untuk mendapatkan pekerjaan bisa jadi lebih besar dibandingkan jika mereka harus mencari lowongan pekerjaansendiri.

 

Sumber : blog.technica.co.id, Ditulis Oleh : oki kurnia sugirato

Navigation Menu

Our Portfolio

OMEGA Recruitment Indonesia has served across all major industry sectors : Telecommunication, Construction, Chemical, Manufacture, Financial, Mining, Printing, Property, Hotel, Plantation, IT, Shipping, Trading, Education, etc. We have recruited professionals at the Management, Senior and Executive Levels in many disciplines and various position (CEO, CFO, Director, Country Manager, General Manager, Project Manager, Site Manager, QS Manager, Sales/Marketing Manager, IT Manager, Structural Engineer, Accounting/Finance Manager, Financial Controller, HR Manager, Secretary, etc.) for national and multinational companies.

Get In Touch

  • Jl. Gilimanuk Raya No. 56
    Daan Mogot Baru, Jakarta, 11840, Indonesia
  • +62-21-6194502
  • +62-21-5418166
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.